Dari Singapura, Jokowi Langsung Kunker ke Papua

Dari Singapura, Jokowi Langsung Kunker ke Papua
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana di Papua. Foto: Biro Setpres

jpnn.com, MERAUKE - Usai lawatan ke Singapura untuk menghadiri KTT ke-33 ASEAN, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana langsung melanjutkan perjalanan menuju Merauke, Provinsi Papua.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan lepas landas dari Bandara Udara Internasional Changi Singapura pada Kamis, 15 November 2018 pukul 18.50 waktu setempat (WS).

Tiba di Bandar Udara Internasional Mopah, Merauke, Provinsi Papua pada Jumat 16 November pada pukul 01.20 WIT, Jokowi disambut oleh Gubernur Papua Lukas Enembe, Kapolda Papua Irjen Martuani Sormin, dan Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring.

Di sana juga telah menunggu Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Staf Khusus Presiden Lenis Kagoya.

Dari bandara, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan langsung menuju hotel tempat menginap selama berada di Merauke. Pada hari ini, Kepala Negara akan meresmikan Monumen Kapsul Waktu di Kabupaten Merauke.

"Presiden didampingi Ibu Negara Iriana diagendakan untuk menyaksikan peletakkan kapsul waktu ke dalam cangkang oleh 36 orang anak-anak," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Setelah itu, Presiden akan menuju Masjid Raya di Merauke untuk menunaikan salat Jumat yang kemudian dilanjutkan dengan santap siang di salah satu rumah makan.

Selepas santap siang, Kepala Negara dijadwalkan menuju ruas Jalan Merauke - Sota Km. 23, Kabupaten Merauke untuk meninjau pembangunan drainase/culvert box, serta peninjauan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Sota.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo meresmikan Monumen Kapsul Waktu di Kabupaten Merauke Papua.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News