Data AirNav Indonesia, Penerbangan Tambahan Angkutan Lebaran 2019 Meningkat

Data AirNav Indonesia, Penerbangan Tambahan Angkutan Lebaran 2019 Meningkat
Ilustrasi. Penumpang di bandara sedang menunggu pesawat tiba. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Jumlah penerbangan tambahan pada angkutan Lebaran 2019 mengalami kenaikan dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini dilihat dari data yang dimiliki AirNav Indonesia dari permintaan tambahan penerbangan maskapai.

“1.336 slot domestik alami kenaikan dan 44 untuk slot internasional dari tiga maskapai,” ujar Direktur Utama Airnav Indonesia Novie Riyanto di Jakarta, Selasa (14/5) malam.

Sementara, puncak arus mudik penerbangan diprediksi terjadi pada 29 Mei dan arus balik pada 9 Juni 2019.

BACA JUGA: Garuda Indonesia Grounded Pesawat Boeing 737 Max

Novie memastikan bahwa pihaknya akan melayani dengan optimal selama angkutan lebaran 2019 berlangsung. Bahkan, bila dibutuhkan melayani selama 24 jam,  seluruh personel dinyatakan sudah siap siaga.

Di mana tahun ini sebanyak 3.890 personel diterjunkan untuk menyukseskan angleb penerbangan yang tersebar di seluruh bandara.

“Kami terus memastikan semua fasilitas navigasi berjalan normal dan personel melaksanakan tugas pelayanan dengan sebaik mungkin,” papar Novie.

Adapun delapan bandara yang sudah ditetapkan beroperasi 24 jam yakni Batam, Denpasar, Halim Perdana Kusuma, Soekarno Hatta, Manado, Makassar, Medan, dan Surabaya.(chi/jpnn)


AirNav Indonesia memastikan kesiapan pihaknya untuk memberikan pelayanan sebaik mungkin selama angkutan lebaran 2019 berlangsung.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News