Datang ke Gedung DPR, Amien Rais: Saatnya Pendinginan

Datang ke Gedung DPR, Amien Rais: Saatnya Pendinginan
Amien Rais. Foto: Boy Muhamad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Amien Rais mengaku pilkada DKI Jakarta kemarin, membuat situasi menjadi hangat.

"Saya kira kalau sudah kemarin di pilkada agak hangat, nah sekarang periode pendinginan," kata Amien di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (16/5).

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional itu lantas mengatakan, memang sempat terjadi keterbelahan di masyarakat. Namun sekarang semuanya sudah kembali lagi. "Kalau perahu lewat, tadikan airnya pecah jadi dua. Kalau sudah lewat (perahunya, airnya) kembali lagi," ungkap Amien.

Amien mengatakan, masing-masing kubu baik itu Anies Baswedan-Sandiaga Uno dan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, mendinginkan suasana. "Sekarang ini masing-masing kubu melakukan pendinginan," tegasnya.

Dia yakin, Anies-Sandi juga sudah bertemu dengan Ahok langsung, beberapa hari sebelum ada vonis perkara penodaan agama. "Tinggal bagaimana di bawah mendorong untuk sama-sama mendinginkan suasana," tandasnya. (boy/jpnn)


Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Amien Rais mengaku pilkada DKI Jakarta kemarin, membuat situasi menjadi hangat.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News