Datang ke Istana, BJ Habibie Ucapkan Selamat ke Jokowi

Datang ke Istana, BJ Habibie Ucapkan Selamat ke Jokowi
BJ Habibie saat menemui Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta pada Jumat (24/5). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf atau BJ Habibie menyambangi Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (24/5) siang. Kehadirannya disambut oleh oleh Presiden Joko Widodo bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Kepada jurnalis, Pak Habibie menyatakan sengaja datang mememui Jokowi yang juga calon presiden petahana, untuk memberikan ucapan selamat.
"Saya datang kemari pertama untuk mengucapkan selamat kepada Bapak Presiden Jokowi. Insyaallah beliau bisa melanjutkan program sesuai rencana," ucap Habibie usai pertemuan sekitar 30 menit dengan Jokowi.

Sambil melirik Jokowi yang berdiri di samping kirinya, Habibie kemudian menyebut jika suami Iriana itu sebagai ujung tombak untuk generasi penerus. Ke depan, dia menyatakan bahwa persatuan dan kesatuan bangsa hal mutlak yang harus dijaga.

(Baca Juga: Kubu Jokowi Sepakat Amien Rais Harus Ditangkap)

Habibie berpesan, ke depan siapa pun yang nanti akan memimpin atau sedang memimpin, dia tidak boleh hanya memimpin orang atau kelompok yang memilihnya, tetapi bagi seluruh bangsa Indonesia.

"Kalau Anda menjadi presiden, jangan memihak yang memilih Anda saja. Tidak ada di sini. Saya rasa itu yang penting," ucap Habibie. (fat/jpnn)


Sambil melirik Jokowi yang berdiri di samping kirinya, BJ Habibie kemudian menyebut jika suami Iriana itu sebagai ujung tombak untuk generasi penerus.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News