Datangkan Pesawat Boeing 737 Max 8, Lion Air Target 60 Juta Penumpang

Datangkan Pesawat Boeing 737 Max 8, Lion Air Target 60 Juta Penumpang
Pendiri Lion Air Group, Rusdi Kirana. Foto JPNN.com

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Lion Air menargetkan mengangkut 60 juta penumpang tahun 2017. Target ini seiring dengan keputusan manajemen yang mendatangkan empat unit pesawat Boeing 737 Max 8.

"Tahun lalu ada 50 juta penumpang. Tahun ini kami naikkan target 60 juta penumpang," kata Pendiri Lion Air Grup, Rusdi Kirana kepada wartawan di Kuala Lumpur Internasional Airport, Malaysia, Senin (22/5).

Datangkan Pesawat Boeing 737 Max 8, Lion Air Target 60 Juta PenumpangMalindo Air menggelar acara penerbangan perdana di dunia dengan menggunakan pesawat komersil Boeing 737 Max 8 di Bandara Kuala Lumpur International Airport, Senin (21/5). Foto JPNN.com

Kehadiran Rusdi Kirana sebagai rangkaian acara penerbangan perdana Boeing 737 Max 8 di dunia oleh maskapai Malindo Air dengan rute KLIA ke Changi, Singapura dengan nomor penerbangan OD 803.

Turut pula Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Transportasi Malaysia Dato' Sri Azharuddin Abdul Rahman, Senior Vice President Asia Pacific and India Sales Boeing Commercial Airplanes Dr Dinesh Keskar, dan CEO Malindo Air Chandran Rama Muthy.

Malindo Air sendiri merupakan anak perusahaan Lion Air Grup yang berbasis di Malaysia. 49 persen sahamnya dimiliki Lion sedangkan 51 persen dipunyai perusahaan Negeri Jiran.

Rusdi mengatakan, ada delapan pesawat Boeing 737 Max 8 yang didatangkan dari Amerika Serikat. Empat unit diperuntukkan buat Malindo Air dan sisanya untuk Lion Air .

Menurut pengusaha kelahiran Cirebon, 17 Agustus 1963 itu, penambahan pesawat untuk menopang operasi Lion Group. Apalagi kata dia, akan ada penambahan rute baru tahun 2017.

Lion Air menargetkan mengangkut 60 juta penumpang tahun 2017. Target ini seiring dengan keputusan manajemen yang mendatangkan empat unit pesawat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News