David De Gea Minta Gaji Sama dengan Alexis Sanchez

David De Gea Minta Gaji Sama dengan Alexis Sanchez
David De Gea. Foto: Marca

jpnn.com, MANCHESTER - Kiper Manchester United, David De Gea bisa saja pergi meninggalkan Old Trafford musim panas nanti. Meski kontraknya masih tersisa sampai dengan 2019, De Gea punya peluang berlabuh ke Real Madrid.

Ini seharusnya menjadi peringatan buat MU. Madrid masih pengin mendapatkan De Gea dan si penjaga gawang pun memberi sinyal akan pergi meninggalkan MU jika keinginannya tak terpenuhi.

Mirror melansir, De Gea tak akan memberi jawaban 'ya' dengan cuma-cuma jika MU menyodorinya perpanjangan kontrak dalam waktu dekat ini. Syaratnya hanya satu, tapi tak mudah bagi The Red Devils. Karena, De Gea hanya ingin kenaikan gaji dimasukkan di klausul perpanjangan kontraknya nanti.

Tak main-main, kiper yang kebobolan kurang dari satu gol tiap laga di Premier League itu ingin disejajarkan dengan gaji Alexis Sanchez dan Paul Pogba. Alexis dan Pogba tetap jadi dua pemain bergaji per pekan termahal di United. Alexis digaji GBP 350 ribu (Rp 6,67 miliar), dan Pogba GBP 290 ribu (Rp 5,53 miliar).

De Gea? Dia tak minta gaji di atas Alexis. Tetapi, De Gea ingin gaji per pekannya sama nilainya dengan Alexis. Sekarang, gaji De Gea sebenarnya sudah masuk empat pemain bergaji termahal di United bersama Alexis, Pogba, dan Romelo Lukaku. Gajinya sama dengan gajinya Lukaku, GBP 200 ribu (Rp 3,81 miliar).

Paul Scholes, legenda United, menilai De Gea layak mendesak kenaikan gaji signifikan. Apalagi di balik sukses United sebagai klub dengan pertahanan terbaik Premier League musim ini dengan kemasukan 19 gol, ada 15 clean sheet De Gea, clean sheet yang terpanjang Premier League musim ini.

''Berapa pun harusnya dipenuhi, karena David lebih berharga dari penggawa United lain musim ini,'' klaim Scholes yang jadi pundit BT Sport itu, dilansir Express.

Di dunia, gaji senilai itu sudah jadi yang termahal bagi kiper. Manuel Neuer, yang termahal kedua, per pekan gajinya tak lebih dari GBP 130 ribu (Rp 2,48 miliar) dari Bayern Muenchen. (ren)


Kiper MU David De Gea pengin memastikan ada kenaikan gaji di proposal kontrak baru.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News