Dealer Toyota Mulai Kurangi Diskon

Dealer Toyota Mulai Kurangi Diskon
Dealer Toyota Mulai Kurangi Diskon
JAKARTA - Gempa Jepang yang terjadi pada 11 Maret lalu ternyata mulai dirasakan PT Toyota di Indonesia. Perusahaan mobil ini terpaksa mengurangi diskon karena terbatasnya produksi.

"Memang pembuatan mobil Toyota serta bahan bakunya di Karawang. Tapi ada alat elektrik yang masih tetap diproduksi di Jepang. Tanpa alat itu mobil tidak bisa berfungsi," ungkap Dodi Satria, jenior sales PT Tunas Toyota, Minggu (8/5).

Dia menyebut, banyak dealer Toyota yang mengalami keterbatasan produksi karena menunggu suplay alat elektrik tersebut. Akibatnya, inden mobil yang biasanya paling lama dua bulan kini harus menunggu hingga bulan. "Yang beli mobil Toyota sekarang harus nunggu empat sampai lima bulan. Kalau ingin cepat-cepat ya sulit, karena barangnya kurang," ujarnya.

Berkurangnya produksi mobil ini membuat dealer mengurangi diskon. Alhasil harga mobil pun terdongkrak naik."Banyak yang tadinya pengen beli mobil Rush atau Innova terpaksa beralih ke Avanza, karena harganya naik. Sebelumnya kan harganya sedikit murah karena ditopang diskon," kata Dodi.

JAKARTA - Gempa Jepang yang terjadi pada 11 Maret lalu ternyata mulai dirasakan PT Toyota di Indonesia. Perusahaan mobil ini terpaksa mengurangi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News