Dedi Mulyadi Pimpin TKD Jokowi, Ridwan Kamil jadi Pengarah

Dedi Mulyadi Pimpin TKD Jokowi, Ridwan Kamil jadi Pengarah
Dedi Mulyadi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi ditunjuk sebagai ketua tim kampanye daerah (TKD) Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Jabar.

Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jabar Abdy Yuhana. "Ketua tim, Kang Dedi Mulyadi. Sekretarisnya, saya. Lalu posisi wakil ketua itu dijabat ketua-ketua dewan partai politik dalam Koalisi Indonesia Kerja di Jawa Barat," kata Abdy saat dihubungi, Jumat (21/9).

Menurut dia, Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustopa, Ketua DPD PDIP Jabar TB Hasanuddin dan politikus PKB Saepul Huda masing-masing menjabat sebagai wakil ketua TKD.

Untuk dewan pengarah tim diisi oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan wakilnya, Uu Ruzanul Ulum.

Sementara untuk dewan pengarah di setiap teritori, Abdy menyebut hal itu diemban kepala daerah yang tergabung dalam koalisi. "Setelah kami inventarisasi ada 22 kepala daerah. Kalau ditambah dengan wakil kepala daerahnya menjadi 29," kata dia.

Selain kepala daerah dan politikus, Abdy menyebut anggota DPRD di wilayah Jabar juga dilibatkan. Mereka mengemban amanah sebagai Direktur Penugasan Khusus dari TKD. Anggota dewan memiliki tanggung jawab di masing-masing wilayah kerja.

"Misalnya di kabupaten Cirebon kepala daerahnya dari PDIP, maka dia bertanggung jawab untuk melakukan konsolidasi pemenangan di Kabupaten Cirebon," kata Abdy. (tan/jpnn)


Selain menunjuk Dedi Mulyadi sebagai ketua TKD di Jawa Barat, nama Guburnur Jawa Barat Ridwan Kamil juga disebut masuk sebagai dewan pengarah.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News