Defisit 3 Gol, Tanpa Salah dan Firmino, Apa yang akan Liverpool Lakukan?

Defisit 3 Gol, Tanpa Salah dan Firmino, Apa yang akan Liverpool Lakukan?
Skuad Liverpool melakoni latihan jelang duel melawan Barcelona. Foto: AFP

jpnn.com, LIVERPOOL - Liverpool memikul beban superberat saat Barcelona datang bertandang ke Anfield untuk melakoni leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (8/5) mulai pukul 02.00 WIB.

Tim asuhan Jurgen Klopp itu harus mencetak (selisih) empat gol bersih untuk melaju ke final. Pada leg pertama pekan lalu di Camp Nou, The Reds dihajar tiga gol tanpa balas.

Apa yang harus dilakukan Liverpool? "Situasi dengan 0-3 jelas bukan situasi yang kami inginkan untuk memulai leg kedua. Itu membuat hidup Anda tidak mudah," ujar Manajer Liverpool Jurgen Klopp di laman UEFA.

(Baca Juga: Ingat! Musim Lalu, Barcelona Menang 4-1 dari AS Roma Lalu Kalah 0-3)

Pria asal Jerman itu harus memutas isi otaknya lebih keras. Selain harus mengejar empat gol ke gawang tim seperti Barcelona, Liverpool juga harus bermain tanpa dua mesin golnya Mohamed Salah (gegar otak) dan Roberto Firmino (cedera paha).

"Dua dari sekian banyak striker terbaik di dunia yang kami miliki tidak tersedia. Namun, kami tetap memiliki sebelas pemain," tutur Klopp.

(Baca Lagi: Liverpool dalam Bahaya! Pasukan Utama Barcelona Fit, Siap Tempur)

Untuk mengisi posisi Salah dan Firmino, Klopp punya pilihan. Ada Divock Origi, Xherdan Shaqiri atau Daniel Sturridge. Namun, tentu dengan cara atau pendekatan yang berbeda ketimbang Salah dan Firmino bermain.

Liverpool akan memulai pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Barcelona, Rabu (8/5) dini hari WIB nanti dengan posisi tertinggal tiga gol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News