Deklarasi Prabowo Capres: Kader Gerindra se-Indonesia Hadir

Deklarasi Prabowo Capres: Kader Gerindra se-Indonesia Hadir
Prabowo Subianto. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan partainya akan menggelar deklarasi Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2019 pada April 2018 mendatang.

“Sedangkan diputuskan apakah minggu pertama, atau kedua April. Ini lagi mencari tempat yang besar yang bisa menampung seluruh kader Gerindra se-Indonesia,” kata Riza di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (26/3).

Wakil ketua Komisi II DPR itu menegaskan Partai Gerindra sudah mantap dan solid mengusung Prabowo Subianto. Dia mengingatkan jangan lagi ada isu, wacana bahwa Partai Gerindra tidak mengusung Prabowo.

“Gerindra yakin, sudah solid mengusung Bapak Prabowo. Seluruh kader Aceh sampai Papua, organisasi kemasyarakatan (ormas), sayap, simpatisan bahkan masyarakat luas semua menghendaki beliau untuk menjadi capres dan akan memenangkan Pilpres 2019,” paparnya.

Lebih lanjut Riza mengatakan, Partai Gerindra punya kedekatan dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Nah, kata dia, kalau melihat perkembangan, termasuk Pilpres 2014 lalu, tidak mustahil partai-partai yang selama ini dianggap dekat dengan Jokowi bisa berpaling atau ikut mengusung Prabowo.

“Kami sudah buktikan pada Pilpres 2014 ada partai yang awalnya mendukung Pak Jokowi kemudian pindah ke Bapak Prabowo,” ujarnya.

Dia yakin, hal itu sangat mungkin terjadi di Pilpres 2019. Sebab, politik ini sangat dinamis. Menurut dia, pergerakan politik, perkembangan dan berbagai permasalahan ekonomi yang ada dan tidak mudah untuk diatasi maka ini juga memungkinkan ada perpindahan dukungan.

Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan partainya akan menggelar deklarasi Prabowo capres pada April 2018

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News