Della / Rizki Siap Ladeni Chen Qingchen / Jia Yifan di Semifinal BAC 2019

Della / Rizki Siap Ladeni Chen Qingchen / Jia Yifan di Semifinal BAC 2019
Della Destiara Haris (kanan) dan Rizki Amelia Pradipta. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, WUHAN - Della Destiara Haris / Rizki Amelia Pradipta lolos ke semifinal Badminton Asia Championships atau BAC 2019 usai menyingkirkan Chang Ching Hui / Yang Ching Tun (Taiwan) 21-12, 21-18 di Wuhan Sports Center, Wuhan, Jumat (26/4) sore WIB.

Dari awal game pertama, Della / Rizki langsung in ke pertandingan dan mengontrol irama permainan. Chang / Yang tak bisa mengatasi serangan-serangan Della / Rizki yang bertubi-tubi ke arah pertahanan mereka.

"Memang pasangan Taiwan ini tipe mainnya seperti itu, tidak mudah dimatikan, pertahanannya cukup rapat. Tadi banyak reli-reli panjang. Pada game pertama, mereka kalau diserang bisa langsung tembus, tapi di game kedua mereka lebih siap," kata Della kepada Badminton Indonesia.

(Bacalah: BAC 2019: Della / Rizki Tembus Semifinal, Tiang Listrik Tumbang)

"Hari ini bisa menang dua game langsung, karena kami lebih siap dari lawan," timpal Rizki.

Pada babak semifinal besok, Della / Rizki akan bertemu pasangan tuan rumah Chen Qingchen / Jia Yifan yang di perempat final mengalahkan wakil Korea, Lee So Hee / Shin Seung Chan.

Nah, Della / Rizki tercatat belum pernah kalah dari Chen / Jia dalam tiga pertemuan mereka. "Kami harus lebih siap. Sudah setahun enggak pernah ketemu Chen / Jia. Sekarang performa mereka lagi naik ya," kata Rizki.

"Iya sudah lama enggak ketemu Chen / Jia, kami belum tahu permainan yang sekarang. Namun, ketemu siapa saja harus siap," tambah Della. (bi/jpnn)


Sebelum semifinal BAC 2019 besok, rekor pertemuan Della / Rizki dengan Chen / Jia 3-0.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News