Demi Emas, Atlet Bahama Ini Korbankan Tubuhnya ke Garis Finis..Lihat

Demi Emas, Atlet Bahama Ini Korbankan Tubuhnya ke Garis Finis..Lihat
Shaunae Miller (kiri) finis pertama di nomor lari 400m Rio 2016, dengan cara yang mengejutkan. Foto: reuters

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Olimpiade Rio 2016 telah melahirkan banyak cerita nan luar biasa. Ini salah satunya, episode seorang atlet yang berjuang hingga keringat dan tetes darah terakhir. Shaunae Miller, atlet Bahama yang turun di cabang atletik nomor lari 400m, melakoni babak final dengan dramatis.

Ada delapan finalis termasuk Miller. Atlet berambut panjang dan lebat ini berada di lintasan ketujuh. Dar...saat tanda start terdengar, dia berlari sekuat tenaga.

Setelah hampir setengah lomba, pesaing medali jelas terlihat. Pelari Amerika Serikat Allyson Felix memimpin di lintasan empat, diikuti Miller, dan Shericka Jakson dari Jamaika di lintasan lima.

Garis finis mendekat, penonton di Olympic Stadium, Rio de Janeiro, Senin (15/8) malam waktu Brasil pun berdebar-debar menanti siapa yang menjadi juara.

Felix sepertinya semakin berpeluang. Bayangan berdiri di atas podium tertinggi Rio 2016 sudah sangat dekat di depan matanya. 

Namun itu sebelum Miller melakukan hal yang tak pernah terbayangkan oleh siapa pun.

Miller menyerahkan jiwa raganya untuk Bahama. Tahu bahwa dia tak mungkin finis mendahului Felix dengan cara yang biasa, Miller pun memutuskan diving, membuang tubuhnya ke depan, mengorbankan badannya ke garis finis.

Demi Emas, Atlet Bahama Ini Korbankan Tubuhnya ke Garis Finis..Lihat

RIO DE JANEIRO - Olimpiade Rio 2016 telah melahirkan banyak cerita nan luar biasa. Ini salah satunya, episode seorang atlet yang berjuang hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News