Demi Gengsi dan Posisi, Guardiola Tak Mau Gagal di Derby Manchester

Demi Gengsi dan Posisi, Guardiola Tak Mau Gagal di Derby Manchester
Pep Guardiola. Foto: AFP

jpnn.com, MANCHESTER - Duel dua tim dari Manchester, City dan United, Jumat (28/4) mulai pukul 02.00 WIB dini hari nanti dipastikan bakal menarik. Selain karena daya tarik dua peracik tim Pep Guardiola dan Jose Mourinho, Derby Manchester di pengujung musim ini bisa menentukan jatah ke Liga Champions musim depan.

Melihat klasemen sementara Premier League, City memang berada di posisi keempat, atau batas terakhir zona Liga Champions, sementara United berada satu setrip di bawahnya dengan selisih satu poin (64-63). Namun, melihat tren permainan United saat ini, City patut untuk waswas bahwa posisi mereka bisa terdongkel oleh rival sekota.

Seiring dengan kemenangan 0-2 di kandang Burnley Minggu malam lalu (23/4), United kini mengemas 23 pertandingan tak terkalahkan di Premier League. Sementara City baru menemukan konsistensi permainan dengan kemenangan di dua laga terakhir, setelah empat pertandingan sebelumnya mereka tak pernah menang.

Sudah begitu, Pep Guardiola berada dalam tekanan berat, menyusul kepastian dirinya mengakhiri musim perdananya di Etihad Stadium tanpa trofi, pasca dihentikan Arsenal 1-2 di semifinal Piala FA.

Karena itulah, Guardiola pun meminta pasukannya agar habis-habisan jika masih ingin berlaga di Liga Champions. Terutama dirinya meminta agar City bisa memaksimalkan laga kandang. ”Kami memiliki empat pertandingan di Etihad, dengan yang pertama terjadi besok (dinihari),” ujar Guardiola dalam konferensi pers tadi malam (26/4), seperti dilansir Sky Sports.

”Keberhasilan kami menembus Liga Champions ditentukan dari laga besok. Jadi, kami tidak boleh gagal,” tandas Guardiola. (apu/jpnn)


Duel dua tim dari Manchester, City dan United, Jumat (28/4) mulai pukul 02.00 WIB dini hari nanti dipastikan bakal menarik. Selain karena daya tarik


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News