Demi Gus Ipul-Puti, Banteng Ibu Kota Blusukan di Jatim

Demi Gus Ipul-Puti, Banteng Ibu Kota Blusukan di Jatim
Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi dan rombongan di Tuban. Foto: Ist

jpnn.com, TUBAN - DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta membuktikan janji ikut berjuang memenangkan pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (Gus Ipu-Puti) di Pilkada Jawa Timur. Sejak Rabu (21/2) lalu, kader DPD DKI sudah mulai blusukan di Jatim untuk mengampanyekan pasangan nomor urut dua tersebut.

Sekretaris DPD DKI Prasetio Edi Marsudi memimpin langsung safari politi tersebut. Kabupaten Tuban jadi daerah pertama yang dikunjungi rombongan banteng ibu kota.

’’Kami keliling Tambakboyo sampai Tuban,’’ jelas Pras di Tuban, Jumat (23/2).

Selama keliling Tuban, Pras melihat pasangan Gus Ipul-Puti benar-benar merepresentasikan warga provinsi paling ujung Pulau Jawa tersebut. Menurut dia, Gus Ipul adalah kader NU tulen, santri, dekat dengan para ulama, dan memiliki integritas. Sedangkan, Puti mewakili nasionalis.

Karena itu, Pras optimististis pasangan yang diusung PDIP, PKB, Gerindra, dan PKS bisa memenangkan pertarungan ini. ’’Insya Allah, membawa kemaslahatan dan kesejahteraan warga Jatim,’’ terangnya.

Selain itu, tambah Pras lagi, Gus Ipul sudah dua periode menjabat wakil gubernur (Wagub) Jatim. Sementara Puti berpengalaman sebagai anggota DPR serta memiliki darah kuat sebagai seorang pemimpin.

’’Sudah lah. Warga Jatim ini pasangan ideal. Keduanya sosok pemimpin yang sudah terbukti dan terukur menjalankan roda pemerintahan,’’ bebernya. Dukungan, dari para ulama NU sangat besar kepada Gus Ipul-Puti,’’ tambah Pras.

Rencanya, DPD PDIP DKI akan kembali melakukan safari politik pada 6 sampai 8 Maret 2018. Kali ini wilayah yang dituju adalah Bojonegoro, Tuban, dan sekitarnya.

Sejak Rabu (21/2) lalu, kader DPD DKI sudah mulai blusukan di Jatim untuk mengampanyekan pasangan nomor urut dua tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News