Demi Keakraban, Hasto Traktir Kader PDIP Makan Nasi Jamblang

Demi Keakraban, Hasto Traktir Kader PDIP Makan Nasi Jamblang
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (duduk paling kiri) bersama puluhan kader partai berlambang kepala banteng itu saat menikmani nasi jamblang di kedai Ibu Ida di Kota Cirebon, Jumat (15/9) malam. Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, CIREBON - Ratusan kader PDI Perjuangan menggeruduk sebuah warung nasi jamblang Ibu Ida di Jalan Gunung Sahari, Cirebon, Jawa Barat, Jumat (15/9) malam. Mereka lantas beramai-ramai menyantap kuliner khas Cirebon itu dengan lahap dan penuh sukacita.

Di antara kader PDIP itu ada Hasto Kristiyanto. Ternyata, Hasto yang juga sekretaris jenderal PDIP mentraktir sesama kader  partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu untuk menikmati kuliner nasi jamblang.

Hasto berada di Cirebon dalam rangka rapat konsolidasi jelang Pilkada 2018. Begitu rapat selesai, Hasto langsung memboyong ratusan kader PDIP peserta rapat untuk makan bareng.

“Jarang kita begini, makan bersama, makanan khas daerah,” ujar Hasto yang didampingi Ketua DPD PDIP Jawa Barat TB Hasanuddin.

Politikus asal Yogyakarta itu memang penyuka kuliner tradisional. Nasi jamblang adalah salah satunya.

“Inilah salah satu kekayaan kita di mana kulinernya sangat luar biasa seperti nasi jamblang ini," kata Hasto.

Lebih lanjut Hasto mengatakan, bisa makan beramai-ramai bareng sesama kader PDIP justru mendatangkan kebanggaan dan hiburan tersendiri di tengah padatnya kegiatan dalam mengurus partai pemenang Pemilu 2014 itu. Menurutnya, kebersamaan itu juga sebagai upaya keluarga besar PDIP untuk terus membangun tradisi gotong royong tanpa membedakan struktur dan jabatan di partai.

"Kami membangun suasana keakraban di tengah rakyat, sehingga di antara pengurus partai tidak membedakan jabatannya, struktur dari nasional hingga ranting. Yang membedakan tanggung jawabnya saja.Tapi bobot politiknya sama, yaitu berjuang menampilkan wajah partai di tengah rakyat," terang Hasto.(rmo/jpg/jpnn)


Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa Indonesia kaya akan jenis-jenis kuliner. Salah satu kuliner yang juga digemarinya adalah nasi jamblang Cirebon.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News