Demi Masa Depan Mas Agus, Pak SBY Rela Bertemu Ibu Mega

Demi Masa Depan Mas Agus, Pak SBY Rela Bertemu Ibu Mega
Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri bersalaman dengan Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono pada peringatan HUT ke-72 RI di Istana Merdeka, Kamis (17/8). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri Syarief Hidayatullah Adi Prayitno menilai, wajar jika publik menebak ada motif lain dari kesediaan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hadir di Istana Merdeka pada HUT RI ke-72 dan bertemu dengan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri.

"Misalnya, motif kemungkinan merapatnya Partai Demokrat ke barisan pemerintah," ujar Adi kepada JPNN, Minggu (20/8).

Menurut Adi, dugaan tersebut cukup relevan mengingat santernya isu reshuffle jilid tiga yang memberikan satu kursi kosong khusus untuk putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono.

"Apalagi, selang beberapa hari lalu, AHY juga diketahui sudah lebih dulu menghadap Jokowi ke Istana. Seakan dugaan ini menemukan pijakannya," ucapnya.

Adi menduga, kehadiran SBY ke Istana Merdeka hanya karena AHY yang ingin didesain sebagai calon pemimpin masa depan.

"Pilihannya mungkin merapat ke pemerintah atau menjajaki kemungkinan koalisi 2019 mendatang, mengingat belum ada figur kuat dari parpol pengusung lain selain AHY (sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi Jokowi,red)," pungkas Adi.(gir/jpnn)


Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri Syarief Hidayatullah Adi Prayitno menilai, wajar jika publik menebak ada motif lain dari kesediaan


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News