Demi Menangkan Pilgubsu 2018, Golkar-PDIP Siap Berkoalisi

Demi Menangkan Pilgubsu 2018, Golkar-PDIP Siap Berkoalisi
Golkar dan PDIP Sumut siap berkoalisi jelang Pilgubsu 2018

jpnn.com, MEDAN - Demi memenangkan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) pada 2018 mendatang, partai Golkar dan PDIP siap berkoalisi.

Kedua partai ini bakal mendukung Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara H Ngogesa Sitepu menjadi kompetitor di pilkada serentak tersebut.

Bahkan PDI Perjuangan Sumut menilai Bupati Langkat 2 periode itu sudah layak menjadi Gubernur Sumatera Utara.

Hal itu terungkap pada Selasa (20/6) saat Ngogesa Sitepu mengambil formulir pendaftaran Cagubsu ke Kantor PDIP Sumut Jalan Djamin Ginting No 86 Medan.

Saat tiba di sana, Ngogesa yang diwakili Sekretaris DPD Golkar Sumut Irham Buana Nasution dan sejumlah pengurus disambut petinggi PDIP Sumut yakni Ketua Japorman Saragih, Sekretaris Soetarto MSi, Jumiran Abdi, Baskami Ginting dan Taufan Agung Ginting.

Kepada PDIP Sumut, Irham Buana Nasution mengatakan kedatangan Golkar Sumut menandakan keseriusan Ngogesa Sitepu menjadi kompetitor di Pilgubsu 2018 nanti.

“Ini merupakan tindak lanjut dari pembicaraan singkat di acara Buka Puasa Golkar Sumut pekan lalu dengan PDIP Sumut. Lagipula ini juga tindaklanjut hasil Rapimda Golkar Sumut. Kedatangan ini menegaskan bahwa Golkar Sumut dan H Ngogesa Sitepu serius dalam menghadapi Pilgubsu 2018,” tegas Irham.

Irham menambahkan Partai Golkar dan PDIP memiliki visi yang sama dalam membangun Sumatera Utara. Apalagi antara Ketua Golkar Sumut Ngogesa Sitepu secara pribadi punya hubungan harmonis dengan PDIP.

Demi memenangkan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) pada 2018 mendatang, partai Golkar dan PDIP siap berkoalisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News