Demi NKRI, Ormas dan BEM Harus Merawat Kebinekaan Bangsa

Demi NKRI, Ormas dan BEM Harus Merawat Kebinekaan Bangsa
Paban IV/Komsos Ster TNI Kolonel Inf Sachono mewakili Aster Panglima TNI di hadapan sekitar 700 peserta Komsos TNI dengan Komponen Bangsa Tahun 2018 di Gedung Sasono Langen Budoyo, TMII, Jakarta, Jumat (3/8). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Peran Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dalam merawat Kebinekaan Bangsa pada hakikatnya mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa. Peran tersebut digunakan untuk kepentingan cita-cita nasional dalam rangka tetap terjaganya keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Demikian amanat tertulis Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko dibacakan oleh Paban IV/Komsos Ster TNI Kolonel Inf Sachono di hadapan sekitar 700 peserta Komsos TNI dengan Komponen Bangsa Tahun 2018 di Gedung Sasono Langen Budoyo, TMII, Jakarta Timur, Jumat (3/8/2018).

Demi NKRI, Ormas dan BEM Harus Merawat Kebinekaan Bangsa

Tema yang diangkat pada kegiatan tersebut yaitu “Peran Ormas dan BEM Dalam Merawat Kebinekaan Guna Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa.”

Menurut Mayjen Kustanto, seluruh komponen bangsa untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa perlu juga dibarengi dengan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Indonesia. Hal tersebut penting untuk lebih meningkatkan peran serta warga negara dalam mewujudkan kedaulatan NKRI dalam mengisi pembangunan nasional.

“Kita sebagai bagian warga negara dan komponen bangsa agar selalu memupuk persatuan di wilayah masing-masing,” ucapnya.

Demi NKRI, Ormas dan BEM Harus Merawat Kebinekaan Bangsa

Ditambahkan pula bahwa keterlibatan komponen masyarakat sebagai pertahanan bangsa diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam membantu mewujudkan stabilitas pembangunan, keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah.

Peran Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dalam merawat Kebinekaan Bangsa pada hakikatnya mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News