Demi NKRI, Pasukan Raider Bangga Berlebaran di Daerah Penugasan

Demi NKRI, Pasukan Raider Bangga Berlebaran di Daerah Penugasan
Prajurit TNI. ILUSTRASI. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com, MANADO - Idulfitri adalah momen tepat untuk berkumpul bersama keluarga, berbagi keceriaan, berjabat tangan, berkunjung ke rumah tetangga dan saudara. Tetapi, berbeda dengan personel Satgas Yonif Raider 712/Wt, yang harus merayakan hari kemenangan di daerah penugasan.

Minggu (25/6) personel Satgas Yonif melaksanakan Salat Id di lapangan alun-alun Kota Atambua. Kemudian dilanjutkan acara halal bi halal dan makan bersama di Mako Satgas Yonif Raider 712/Wt.

Dansatgas Yonif Raider 712/Wt Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan mengingatkan, para prajuritnya untuk berbangga hati. Karena bisa merayakan lebaran di daerah penugasan demi menjaga kedaulatan NKRI.

Selain momen membanggakan, hal ini bisa melatih diri untuk kuat dan lebih baik menjalankan tugas meski jauh dari keluarga.

“Meski wajah kami tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling berjabat, semoga pengabdian kita untuk negara ini bisa menjadi jembatan menuju fitri yang suci di hari penuh kemenangan,” kata Kurniawan seperti dilansir Manado Post (Jawa Pos Group).

Dansatgas pun menyemangati para prajuritnya untuk terus semangat menjalani tugas mengamankan perbatasan, mencerdaskan serta memajukan warga.

“Harta yang paling berharga adalah sabar, teman paling setia adalah amal, ibadah paling indah adalah ikhlas,” terangnya.

Selayaknya seperti yang biasa dilakukan di homebase Dansatgas memerintahkan para prajurit untuk saling berjabatan tangan, saling memaafkan kesalahan-kesalahan yang telah dilakukan.(gnr)

Idulfitri adalah momen tepat untuk berkumpul bersama keluarga, berbagi keceriaan, berjabat tangan, berkunjung ke rumah tetangga dan saudara. Tetapi,


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News