Demo 30 September Ricuh, Polri Amankan 649 Perusuh

Demo 30 September Ricuh, Polri Amankan 649 Perusuh
Mahasiswa dan pelajar bentrok dengan aparat kepolisian di kawasan gedung DPR, Jakarta, Senin (30/9).Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya bersama polres jajaran telah menangkap ratusan perusuh yang terlibat dalam aksi demo di sekitar gedung DPR/MPR, Jakarta pada Senin (30/9) kemarin.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, total ada 649 perusuh yang ditangkap. Semuanya terpencar, ada di Polda Metro Jaya dan ada di polres jajaran.

“Khusus di Polda Metro Jaya ada 380. Di Ditreskrimum, sebanyak 258 orang, Ditreskrimsus 40 orang, dan Ditresnarkoba sebanyak 82 orang,” kata Dedi kepada wartawan, Selasa (1/10)

Jenderal bintang satu ini juga memerinci, di Polres Metro Jakarta Utara ditangkap 36 orang, Polres Metro Jakarta Pusat 63 orang, dan Polres Jakarta Barat 170 orang.

“Total untuk polda dan polres ada sebanyak 649 orang,” sambung Dedi.

Untuk status dari 649 orang tersebut, Dedi menyebut masih terperiksa karena perkara sedang dalam tahap penyelidikan.

BACA JUGA: Iip Mulyono Masuk ke Kamar Adik Ipar Saat Istri Terlelap Tidur, Sudah Tiga Kali

"Kalau mahasiswa dan pelajar insyaallah demonya pasti akan damai. Kan ini ketika kita bicara oknum, dan kita sudah menyampaikan berulang kali, kalau demo lebih dari jam 18.00 ke atas, sudah dapat dipastikan sudah menjelma menjadi perusuh," tandas Dedi. (cuy/jpnn)

Polda Metro Jaya bersama polres jajaran telah menangkap ratusan perusuh yang terlibat dalam aksi demo di sekitar gedung DPR/MPR, Jakarta pada Senin (30/9) kemarin.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News