Demo Depan Istana, Ratusan Penyandang Disabilitas Tagih Janji Jokowi

Demo Depan Istana, Ratusan Penyandang Disabilitas Tagih Janji Jokowi
Ratusan penyandang disabilitas bergerak menuju depan Istana untuk menagih janji Presiden Jokowi, Kamis (18/5). Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tidak hanya para dosen, ratusan penyandang disabilitas juga melakukan aksi demo, hari ini (18/5). Mereka menuntut janji Presiden Joko Widodo yang diucapkan pada 5 Juli 2014, saat masih menjadi capres.

"Kami minta penghapusan diskriminasi terhadap penyandang disabilitas. Kami juga menuntut janji Jokowi saat kampanye pilpres 2014," kata orator dari atas mobil komando, di depan Istana Negara.

Mereka mengingatkan Jokowi akan piagam perjuangan Prof Suharso yang ditekennya. Di mana saat itu Jokowi berjanji bila terpilih menjadi presiden, akan berjuang melahirkan undang-undang yang memberikan kepastian bagi penyandang disabilitas.

Janji Jokowi lainnya adalah menegakkan keadilan dan HAM bagi penyandang disabilitas sebagai manusia maupun rakyat. Kemudian, membangun pemerintahan yang memiliki persepsi bahwa penyandang disabilitas adalah aset bagi negara bukan beban. Termasuk dalam keputusan yang diambil baik berupa kebijakan politik regulasi maupun anggaran.

"Sudah tiga tahun Jokowi menjadi presiden, tapi belum satu pun janji yang dipenuhinya. Kami kaum disabilitas tetap mendapat perlakukan tidak adil," seru orator yang matanya tidak bisa melihat ini berapi-api.(esy/jpnn)


Tidak hanya para dosen, ratusan penyandang disabilitas juga melakukan aksi demo, hari ini (18/5). Mereka menuntut janji Presiden Joko Widodo yang


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News