Demo Honorer K2 Sepi, tak Sampai....

Demo Honorer K2 Sepi, tak Sampai....
Demo Honorer K2 di Kantor KASN, Jakarta. Foto Esy/jpnn.com

jpnn.com - jpnn.com - Demo honorer kategori dua (K2) di Kantor Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) hari ini terlihat sepi.

Sebab, yang ikut aksi 222 tidak sampai 500 orang. Kebanyakan berasal dari honorer K2 DKI Jakarta.

Selain menuntut diangkat CPNS, mereka juga meminta klarifikasi Ketua KASN Prof Sofyan Effendy, yang tidak setuju UU Aparatur Sipil Negara (ASN) direvisi. Dengan alasan revisi hanya untuk meloloskan honorer K2.

"Demo hari ini memang tidak banyak yang turun. Namun, saya pastikan aksi 232 minimal 10 ribu massa akan turun. Saya sudah menerima laporannya dari kawan-kawan daerah yang mulai bergerak ke Jakarta hari ini," kata Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih kepada JPNN, sesaat sebelum bertemu komisioner KASN, Rabu (22/2).

Dalam pertemuan tertutup dengan sekitar 20 perwakilan FHK2I, delegasi hanya tiga komisioner yaitu Tasdik Kinanto, Waluyo, dan Wiyono.

‎"Kecewa juga, tadinya dibilang mau diterima ketua KASN, tapi di dalam malah hanya anggotanya," ujar Titi.

Dia menambahkan, ketua KASN sangat mengecewakan honorer K2. Mestinya sebagai pejabat publik harus mengeluarkan statement menyejukkan, bukan malah memprovokasi honorer K2 hingga akhirnya melakukan aksi. (esy/jpnn)


Demo honorer kategori dua (K2) di Kantor Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) hari ini terlihat sepi.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News