Demokrat Buka Pintu Koalisi di Pilgub Kalbar

Demokrat Buka Pintu Koalisi di Pilgub Kalbar
Demokrat Buka Pintu Koalisi di Pilgub Kalbar
JAKARTA – Sejumlah nama calon gubernur (cagub) yang mendaftar di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) Kalimantan Barat (Kalbar), Senin (19/3), harus menunggu keputusan Majelis Tinggi partai berlambang bintang mercy itu. Pasalnya, keputusan akhir ada di Majelis Tinggi partai yang secara otomatis diketuai oleh Ketua Dewan Pembina Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

      

"Kalau penentuan cagub Partai Demokrat di semua daerah sama, termasuk Kalbar, tergantung Majelis Tinggi Partai Demokrat," kata Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) PD, Saan Mustofa, menjawab JPNN, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (20/3).

      

Nama-nama yang mendaftar itu adalah Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kalbar yang juga Gubernur, Cornelis, Ketua DPD PD Kalbar Suryadman Gidot, bekas Bupati Kapuas Hulu Abang Tambul Husin, Bupati Sintang Milton Crosby, bekas Bupati Sambas Burhanudin Abdullah, Ketua Yayasan Universitas Panca Bhakti (UPB) Suhardi Dharmawan, Wakil Gubernur (Wagub) Kalbar Christiandy Sanjaya dan bekas Kepala Staf Kodam (Kasdam) XII Tanjungpura, Armyn Angkasa Alianyang.

      

Saan mengatakan, sejauh ini belum ada nama-nama cagub yang masuk ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PD. Dijelaskan, nantinya kalau sudah ada masuk, nama-nama yang mendaftar itu akan diserahkan kepada Majelis Tinggi PD yang diketuai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

      

JAKARTA – Sejumlah nama calon gubernur (cagub) yang mendaftar di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) Kalimantan Barat (Kalbar),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News