Demokrat Minta Fraksi Lain Konsisten soal Gedung Baru DPR

Demokrat Minta Fraksi Lain Konsisten soal Gedung Baru DPR
Demokrat Minta Fraksi Lain Konsisten soal Gedung Baru DPR
JAKARTA - Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPR, Saan Mustopa, meminta fraksi-fraksi dan politisi di Senayan untuk bersikap konsisten terkait pembangunan gedung baru DPR. Pasalnya, seluruh fraksi sudah setuju dengan proyek gedung baru DPR itu.

"Semua fraksi tidak ada yang menolak. Kalau memang mau diulang, lakukan proses dan mekanismenya lagi secara terbuka. Masyarakat dan media diundang, sehingga publik tahu. Jadi tidak ada lagi fraksi yang di depan publik menolak namun di belakang setuju," kata Saan kepada wartawan di Jakarta, Rabu (30/3).

Saan menegaskan bahwa Demokrat tetap konsisten dengan kesepakatan bersama fraksi-fraksi di DPR yang semuanya juga sudah sepakat soal pembangunan gedung baru DPR. Namun demikian, imbuh Saan, Demokrat juga akan bersikap keras jika anggaran pembangunan gedung baru DPR terlalu besar lantaran luasnya ruangan untuk anggota DPR.

Jika memang pembangunan gedung baru dinilai terlalu mahal, Saan juga menyarankan kaji ulang. Tujuannya, untuk menekan anggaran. Ia mencontohkan, penghematan anggaran bisa dihemat dengan mengurangi luas ruangan kerja setiap anggota DPR. Sebab, ukuran 110 meter2 untuk setiap anggota dinilai Saan terlalu luas.

JAKARTA - Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPR, Saan Mustopa, meminta fraksi-fraksi dan politisi di Senayan untuk bersikap konsisten terkait pembangunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News