Demokrat Terbuka untuk Gatot dan Anies

Demokrat Terbuka untuk Gatot dan Anies
Jenderal Gatot Nurmantyo. Foto: Suryanto/Radar Surabaya/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo semakin ramai disebut-sebut sebagai calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres) 2019.

Bagaimana kans keduanya untuk diusung Partai Demokart?

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan partainya terbuka untuk Gatot dan Anies, atau siapa pun yang ikut berkontestasi meramaikan bursa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Ini menarik karena masih ada waktu sampai Juli. Komunikasi politik Partai Demokrat dengan siapa saja masih terus berlangsung termasuk dengan calon-calon yang baru muncul,” kata Hinca di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (3/4).

Menurut Hinca, paling tidak nama Anies sudah populer di DKI Jakarta. Sedangkan Gatot, kata dia, namanya populer sebagai panglima TNI.

“Kita semua tahu nama beliau menonjol, dan angka survei signifikan,” ungkap anggota Komisi III DPR itu.

Hinca menambahkan sampai saat ini Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga masih keliling di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jakarta, maupun Banten. Komunikasi politik juga masih terus dilakukan.

“Dan ini terus kami lakukan,” tegas Hinca. (boy/jpnn)

Partai Demokrat masih membuka peluang untuk nama capres dan cawapres yang mumpuni di pilpres termasuk Gatot Nurmantyo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News