Demokrat Tidak Akan Bicara Jatah Kursi Menteri ke Prabowo Sebelum Laga Selesai

Demokrat Tidak Akan Bicara Jatah Kursi Menteri ke Prabowo Sebelum Laga Selesai
Hinca Panjaitan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan tidak ingin berbicara tentang jatah kursi menteri ke pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, sebelum waktu pencoblosan pemilihan umum pada 17 April 2019.

Menurut dia, Demokrat memilih fokus berkampanye ketimbang berbicara jatah kursi menteri ke capres-cawapres nomor urut 02.

"Kami menghormati betul proses demokrasi. Biarkan saya tidak bicara tentang itu karena memang masih prematur. Nanti setelah tanggal 17 April," kata Hinca di Jakarta, Rabu (3/4).

Dalam Pilpres 2019 ini, Demokrat mendukung pasangan Prabowo - Sandiaga. Namun, belum ada ucapan dari Prabowo atau BPN soal jatah menteri dari Demokrat jika Prabowo menang.

(Baca Juga: Demokrat Bantah AHY Ditawari Kursi Menteri)

Meski begitu, Demokrat tidak ingin mendesak pasangan capres-cawapres nomor urut 02 memberikan jatah menteri. "Demokrat taat betul dalam tata tertib berkompetisi, karena itu pasti kami tidak akan pernah bicara sebelum pertandingan ini selesai," pungkas dia.

Sebelumnya, Direktur Media dan Komunikasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga Hashim Djojohadikusumo mengakui telah berbicara dengan capres Prabowo Subianto, terkait porsi menteri untuk partai koalisi Indonesia Adil dan Makmur. Hasil pembicaraan itu, dua partai koalisi mendapatkan jatah menteri.

"Saya kira itu antara saya dengan kakak saya. Kami kan, sudah sepakat dengan PAN, ada 7 menteri untuk PAN, 6 untuk PKS," kata dia ditemui wartawan di Jakarta, Senin (1/4).

Demokrat tidak ingin mendesak pasangan capres-cawapres nomor urut 02 memberikan jatah kursi menteri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News