Deni Nekat Merampok untuk Biaya Berobat Tiga Anak dan Istri

Deni Nekat Merampok untuk Biaya Berobat Tiga Anak dan Istri
Pistol. Foto: pixabay

jpnn.com, PALEMBANG - Dua dari empat pelaku perampokan di jalan Lebak Rejo, Kelurahan Sekip Jaya, Kecamatan Kemuning, Sumatera Selatan,  berhasil diringkus, Jumat (26/10) pagi. Mereka diringkus di rumah masing-masing.

Kedua pelaku ini yakni Joni Arifin (29) dan Deni (33). Mereka melakukan perampokan di rumah Rizal Tjiputra (41) pada Minggu (7/10) sekitar pukul 11.30 Wib. Di mana saat itu, korban sedang berada di rumah bersama dengan keluarganya.

Saat itu pintu rumah dalam keadaan tertutup dan terkunci. Tiba-tiba tersangka datang dan langsung mengancung senjata api (Senpi) kepada istri korban. Karena ketakutan, korban pun langsung menyerahkan harta benda miliknya. Seperti uang tunai sebesar Rp 20 Juta, lima unit HP, jam tangan dan antingan mas putih.

"Aku sedang butuh duit karena tiga anak aku lagi sakit dan istri aku sedang hamil," tutur Deni.

Menurut warga Jalan Tegal Binangun, Lorong Pesantren Ar Rahman , Kelurahan Plaju Darat, Kecamatan SU II ini, ia diajak oleh Ican (DPO). Karena sedang butuh uang jadi dia mau saja.

"Tugas aku waktu itu yang megang senpi, usai kejadian aku dapat bagian Rp 3,5 Juta untuk berobat anak sakit dan istri," ujarnya.

Sedangkan Joni mengatakan ia bertugas mengumpulkan barang - barang korban. "Aku dapat Rp 3,5 juta digunakan untuk foya - foya," kata warga Jalan Kapten Robani Kadir , lorong Hikmah 3, Kelurahan Talang Putri ,Kecamatan Plaju.

Kapolsek Kemuning AKP Robert P Sihombing mengatakan tersangka ini menggunakan modus dengan cara berkeliling. Kemudian sebelum masuk rumah korban, ke empat pelaku sudah merusak tiga rumah tapi tidak berhasil. Lalu, masuk ke rumah korban, dan bertemu istri korban langsung diacungkan senpi.

Dua dari empat pelaku perampokan di jalan Lebak Rejo, Kelurahan Sekip Jaya, Kecamatan Kemuning, Sumatera Selatan, berhasil diringkus, Jumat (26/10) pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News