Densus 88 Amankan Teroris di Gresik, Jaringan Bogor

Densus 88 Amankan Teroris di Gresik, Jaringan Bogor
Densus 88. Foto: Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Densus 88 Antiteror kembali melakukan penggerebekan terduga jaringan teroris. Kali ini di kompleks Perumahan Griya Suci Permai Baru (GSPB) Kecamatan Manyar, Sabtu (18/05) sekitar pukul 05.00. Polisi menangkap Agus Supranoto (AS), 44, warga asal Semarang yang baru tinggal sekitar lima bulan di kompleks perumahan tersebut.

Menurut Junaidi, 38, warga yang menyaksikan peristiwa penangkapan itu mengatakan, tetangganya ditangkap usai Salat Subuh di musala yang berjarak sekitar 30 meter dari rumahnya.

Dia digiring oleh tiga orang petugas berpakaian Densus 88 Antiteror ke sebuah mobil Toyota Avanza yang diparkir di depan musala.

BACA JUGA: 9 Terduga Teroris Eks Kombatan ISIS di Suriah Sasar Proses Pemilu 2019

“Warga yang menyaksikan peristiwa ini sempat tegang semua karena belum pernah melihat peristiwa penangkapan,” kata Junaidi.

Usai menangkap terduga pelaku, sekitar pukul 06.00, datang puluhan petugas polisi berpakaian Densus menggeledah rumah pelaku. Dari hasil penggeledahan, petugas mengamankan barang bukti berupa serbuk belerang, laptop, dompet, handphone dan buku-buku tentang jihad.

Sementara itu, informasi yang diperoleh terduga teroris yang diamankan di Gresik ini merupakan salah satu jaringan teroris Bogor atau salah satu anggota Jamaah Ansarut Daulah (JAD).

Polisi masih terus melakukan pengembangan guna mencari terduga lain dari jaringan ini.

AS digiring tim Densus 88 usai melaksanakan Salat Subuh di masjid yang hanya berjarak 30 meter dari rumahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News