Densus 88 Dikerahkan untuk Amankan Debat Keempat Pilpres 2019

Densus 88 Dikerahkan untuk Amankan Debat Keempat Pilpres 2019
Personel Densus 88 Antiteror. Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekitar 5.000 personel gabungan bakal dikerahkan untuk mengamankan jalannya debat keempat Pilpres 2019 pada Sabtu (30/3) besok.

Dari ribuan personel itu, dilibatkan juga anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, Densus 88 masuk dalams satuan pengamanan khusus.

“Ada satuan pengamanan khusus dari personel gabungan tadi yang akan kami kerahkan. Semua dari bermacam-macam satuan dan sudah kami siapkan," kata Argo, Jumat (29/3).

Menurut Argo, Densus 88 sengaja dilibatkan untuk mengantisipasi dan mencegah kemungkinan gangguan seperti yang terjadi pada debat kedua pilpres, yakni ada peristiwa ledakan petasan oleh orang tak dikenal di Senayan.

"Jadi ini untuk mengantisipasi semua kemungkinan itu," kata Argo.

Ditambah lagi, pelaku peledakan petasan di Senayan sampai kini belum juga teridentifikasi dan ditangkap petugas. “Ini masih dalam proses penyidikan," imbuh Argo.

Argo menambahkan, sebanyak 5.000 personel gabungan dari Polri, TNI dan Pemprov DKI akan dikerahkan dalam pengamanan acara Debat Pilpres 2019 keempat yang digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Sabtu 30 Maret 2018 mendatang.

Sekitar 5.000 personel gabungan bakal dikerahkan untuk mengamankan jalannya debat keempat Pilpres 2019 pada Sabtu (30/3) besok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News