Densus Tangkap Jaringan Pelaku Bom Bunuh Diri di Pospol Kartasura

Densus Tangkap Jaringan Pelaku Bom Bunuh Diri di Pospol Kartasura
Densus 88. Foto: Jawa Pos

jpnn.com, SURAKARTA - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror mengamankan SR, warga kampung Semanggi RT 07 RW 05 Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon Surakarta, Jawa Tengah.

Penangkapan terhadap SR dilakukan hari Minggu (9/6) sekira pukul 13.30 Wib, saat terduga jaringan pelaku bom bunuh diri di Pospol Kartasura ini hendak pergi ke rumah orang tuanya di Mojolaban, Sukoharjo.

Ketua RT 07 RW 05 Kelurahan Semanggi, Supardi, membenarkan jika SR diamankan petugas. SR sebelumnya bersama keluarganya berdomisili di wilayah tersebut.

BACA JUGA: Pelaku Bom Kartasura Ajak Keluarga Ikut Doktrin ISIS, Pinjam Uang Ibu untuk Beli Bahan Kimia

“Namun sejak rumahnya direlokasi karena terdampak banjir, orang tuanya pindah ke kawasan Mojolaban. Sedangkan SR memilih mengontrak di wilayah Semanggi dekat rumah lamanya,” kata Supardi, Minggu (9/6) malam.

Supardi didatangi petugas yang mengajaknya untuk menyaksikan penggeledahan di rumah kontrakan SR sekira pukul 19.00 WIB. Petugas juga menunjukkan surat penahanan yang ditujukan untuk salah satu warganya.

“Meski saat ini hanya mengontrak, namun semua administrasi kependudukan masih di wilayah RT 07 RW 05 Kelurahan Semanggi,” imbuhnya.

BACA JUGA: Pelaku Bom Kartasura Mengaku Diajari Cara Buat Bom dari Tokoh ISIS

Penangkapan terhadap SR dilakukan hari Minggu (9/6) sekira pukul 13.30 Wib, saat terduga jaringan pelaku bom di Pospol Kartasurja ini hendak pergi ke rumah orang tuanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News