Dharma Pertiwi TNI Gelar Baksos Cegah Stunting di Lombok

Dharma Pertiwi TNI Gelar Baksos Cegah Stunting di Lombok
Ketua Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto menggendong bayi pada kegiatan baksos kesehatan dan trauma healing di Tanjung, Lombok Utara, NTB. Foto: Dharma Pertiwi

jpnn.com, LOMBOK UTARA - Dharma Pertiwi dan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK) menggelar bakti sosial (baksos) kesehatan dan trauma healing di Tanjung, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Nusa Tenggara Barat, 1-3 November 2018.

Bakti sosial itu juga didukung oleh The Habibie Center. Kegiatan meliputi pelayanan kesehatan dan penyuluhan.

Sementara itu, kegiatan karya bakti berupa renovasi, pembangunan PAUD Kartika Jaya, pemberian perlengkapan sekolah, penyerahan sembako dan pembagian susu pertumbuhan.

"Kami sangat bersyukur atas selesai dan berhasilnya kegiatan ini. Ucapan banyak terima kasih saya sampaikan kepada semua pihak yang telah bekerja sama membantu dan menyukseskan kegiatan ini," ujar Ketua Umum Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto, Sabtu (3/11).

Dharma Pertiwi TNI Gelar Baksos Cegah Stunting di Lombok

Nanny menjelaskan, baksos itu merupakan salah satu rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 TNI.

“Pada aksi ini kami telah berhasil melayani dan membantu 6.540 orang meliputi penangangan rawat jalan, rawat inap, operasi, dan trauma healing yang juga digelar di RSAD Mataram, RSUP NTB dan RSUD Kota," tambah Nanny.

Dia menambahkan, baksos itu melibatkan 386 tenaga kesehatan dari Puskes TNI dan Satuan Kesehatan TNI AD serta sejumlah mitra.

Dharma Pertiwi dan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK) menggelar bakti sosial kesehatan dan trauma healing di Tanjung, Lombok Utara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News