Di Depan Jokowi, Zulkifli Hasan Serukan Tunggu Tanggal 22

Di Depan Jokowi, Zulkifli Hasan Serukan Tunggu Tanggal 22
Joko Widodo dan Zulkifli Hasan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak semua pihak untuk menunggu hasil resmi rekapitulasi dan penghitungan suara Pemilu 2019. Berdasar undang-undang, pengumuman rekapitulasi dan penghitungan resmi KPU akan dilakukan 22 Mei 2019.

"Kita sudah melaksanakan hajat penting dan pemilu yang bersamaan, alhamdulillah sudah berjalan dan tentu ada pemenang. Kita tunggu karena berdasarkan UU (pengumuman) tanggal 22," kata Zulkifli saat buka puasa bersama di kediamannya Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (10/5).

BACA JUGA: Zulkifli Hasan: Silakan Kalau Mau Diterjemahkan Macam-Macam

Buka puasa dihadiri Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Wakil Ketua MPR Mahyudin, EE Mangindaan, Muhaimin Iskandar, dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Zulkifli mengatakan bahwa pemilu adalah sesuatu yang biasa. Sebab, setiap lima tahun sekali ada pemilu.

MPR sebagai lembaga terus menjaga persatuan dan kesatuan. Namun demikian, Zulkifli berharap siapa pun pemenangan pemilu nanti bisa menjahit kembali merah putih.

"Bagaimana bisa merajut merah putih? Saya tidak mendukung Pak Jokowi tetapi saya datang seperti biasa, walaupun mendukung kami duduk bersama kemarin," paparnya.

Menurutnya, yang paling penting sekarang ini adalah memperkukuh persstuan. "Ini yang saya bilang agenda bukber biasa tetapi kalau mau diterjemahin nggak apa-apa. Itulah demokrasi," ungkapnya. (boy/fat/jpnn)


Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak semua pihak untuk menunggu hasil resmi rekapitulasi dan penghitungan suara Pemilu 2019.


Redaktur : Boy
Reporter : Boy, M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News