Di Depan Kiai - Kiai Jateng, Jokowi Ungkap Info Intelijen soal Penyebaran Hoaks

Di Depan Kiai - Kiai Jateng, Jokowi Ungkap Info Intelijen soal Penyebaran Hoaks
Presiden Joko Widodo. Foto: Fathra/JPNN

jpnn.com, MAGELANG - Presiden Joko Widodo alias Jokowi menghadiri peringatan hari lahir Ke-96 Nahdlatul Ulama di Pondok Pesantren API, Asri, Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (23/3). Pada kesempatan itu, dia meminta para santri dan ulama yang hadir untuk melawan hoaks.

Jokowi tiba di pesantren sekitar pukul 16.45 WIB bersama Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono.

Rombongan presiden disambut Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Para petinggi NU tingkat provinsi dan kabupaten/kota di Jawa Tengah turut hadir dalam acara tersebut.

BACA JUGA: Dipanggil Pak Kiai, Presiden Jokowi Bereaksi Begini

Dalam pidatonya Jokowi mengatakan, jelang Pemilu 2019 serangan hoaks makin menjadi-jadi. Penyebarannya ada yang melalui media sosial, ada juga yang langsung dari pintu ke pintu.

"Sudah tiga, empat minggu ini (serangan hoaks). Informasi intelijen yang saya terima (penyebarannya) dari rumah ke rumah," ujar mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Jokowi lalu menyebutkan contoh-contoh hoaks yang disebar secara masif. Antara lain, bakal ada larangan azan serta legalisasi perkawinan sejenis dan perzinahan.

BACA JUGA: Pasang Target Realistis, Jokowi Sebut Angka 70 Persen

Presiden Jokowi meminta kiai dan santri NU di Jawa Tengah untuk aktif melawan penyebaran hoaks yang kian masif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News