Di Depan Wapres AS, Pak Jokowi Tegaskan RI Negara Muslim Terbesar

Di Depan Wapres AS, Pak Jokowi Tegaskan RI Negara Muslim Terbesar
Presiden Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kenegaraan Wakil Presiden Amerika Serikat Michael Richard Pence beserta istrinya Karen Pence, Kamis (20/4) pagi di Istana Merdeka.

Presiden Jokowi mengaku senang menerima kunjungan kenegaraan pertama Mike Pence. Dalam pernyataan pers di sela-sela pertemuan dengan Mike Pence di Istana Merdeka, Jokowi mengaku telah menjalin komunikasi dengan Presiden AS Donald Trump pada Januari 2017 lalu.

"Merupakan kehormatan bagi Indonesia menerima kunjungan Wakil Presiden Amerika Serikat Yang Mulia Michael Richard Pence. Ini adalah pertemuan pertama saya," ujar Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan, dirinya dan Mike Pence membicarakan sejumlah isu strategis terkait kerja sama bilateral maupun internasional. Di antaranya entang komitmen AS untuk meningkatkan kerja sama strategis dengan Indonesia di bidang investasi.

Sebagai tindak lanjutnya, ujar Jokowi, pada bulan depan akan ada tim yang membahas pengaturan perdagangan dan investasi bilateral berdasarkan prinsip-prinsip win-win solution.

"Yang kedua, Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia dan negara demokrasi ketiga terbesar di dunia, sepakat untuk menguatkan kerja sama di bidang perdamaian," pungkasnya.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kenegaraan Wakil Presiden Amerika Serikat Michael Richard Pence beserta istrinya Karen Pence, Kamis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News