Di Negara Donald Trump, Jokowi - Ma'ruf Unggul Ratusan Suara dari Prabowo - Sandi

Di Negara Donald Trump, Jokowi - Ma'ruf Unggul Ratusan Suara dari Prabowo - Sandi
Dua paslon kompetitor Pilpres 2019, Jokowi - Ma'ruf versus Prabowo - Sandi. Foto: dari Radar Bogor

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin terus mengungguli pesaingnya pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto - Sandiaga Uno dalam perolehan suara Pilpres 2019 di luar negeri.

Contohnya di daerah pemilihan Washington, Amerika Serikat. Di kota negara Paman Sam itu, Jokowi - Ma'ruf unggul atas Prabowo - Sandiaga dengan selisih 762 suara.

"Total diperoleh untuk pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 adalah 1114 suara, dan total diperoleh untuk pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 adalah 352 suara," kata Ketua Pokja PPLN Washington Endang Purnama di ruang rapat pleno KPU, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5).

BACA JUGA: Selisih Suara Jokowi dengan Prabowo di Yangon dan Hanoi Sangat Jauh

Data PPLN Washington, perolehan Jokowi - Ma'ruf untuk pemungutan suara metode pos mencapai 430. Sedangkan perolehan pasangan nomor urut 01 dengan metode TPS mencapai 684 suara.

BACA JUGA: Prabowo Unggul di Pakistan, Jokowi Menang di Uzbekistan

Sementara itu, Prabowo - Sandiaga memperoleh suara 116 untuk metode pos. Pada metode TPS, pasangan nomor urut 02 memperoleh 236 suara.

Total 70 suara tidak sah di daerah pemilihan Washington. Rinciannya 32 suara tak sah pada metode pemungutan suara pos, 38 suara pada metode TPS. (mg10/jpnn)


Di daerah pemilihan Washington, Jokowi - Ma'ruf Amin unggul atas Prabowo - Sandiaga dengan selisih 762 suara.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News