Di Safety Riding Center Ini, Ternyata Bisa Perpanjang SIM

Di Safety Riding Center Ini, Ternyata Bisa Perpanjang SIM
Astra Motor dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membuat kesepakatan kerjasama untuk mengajak pelajar DIY berkunjung ke Astra Motor Safety Riding Center mengikuti pelatihan aman berkendara, Jumat (8/5).

jpnn.com - JPNN.com  YOGYAKARTA - Astra Motor telah resmi membuka Safety Riding Center di Yogyakarta, Jumat (8/5). Safety Riding Center merupakan yang pertama kali dibangun untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya keamanan dalam berkendara.

Region Head Astra Motor Yogyakarta, Ronaldo Widjaya mengatakan Safety Riding Center Yogyakarta ini difungsikan untuk memediasi masyarakat mendapatkan informasi tentang keselamatan berkendara serta pengetahuan lalu lintas dimulai sejak dini.

Makanya kata dia, tak hanya untuk masyarakat umum, mahasiswa, dan pelajar SMA yang sudah bisa mengendarai sepeda motor, tapi juga pelajar SMP, SD, bahkan Taman Kanak-Kanak.

Ronaldo berharap, Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta yang merupakan kelanjutan dari kampanye ‘Indonesia, Ayo Aman Berlalu Lintas’ yang telah dicetuskan  PT  Astra International bersama Kepolisian Republik Indonesia 2015  bisa menjadi tempat lahirnya para agent safety riding dari segala usia yang akan menyebarkan budaya aman berkendara kepada keluarga, teman, dan orang-orang sekitarnya.

Ronaldo juga menjelaskan bahwa Astra Motor Safety Riding Center  Yogyakarta  yang dibangun di atas tanah seluas 1.792 m2 ini tidak hanya untuk pelatihan berkendara. Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta juga menyediakan berbagai fasilitas lain untuk konsumen sepeda motor.

“Nantinya, masyarakat bisa melakukan perpanjangan SIM di sini. Kami juga menyediakan tempat untuk aktivitas komunitas sepeda motor Honda. Mulai dari pelatihan berkendara di lapangan dan kelas, tempat diskusi, gathering, hingga nonton bareng MotoGP,” jelas Ronaldo.

Untuk memaksimalkan fungsi Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta ini, Astra Motor menandatangani Kesepakatan Bersama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi DIY untuk mengajak semua sekolah di DIY mengunjungi Safety Riding Center ini, sehingga semua pelajar DIY teredukasi mengenai keselamatan berkendara.

“Semoga, dengan adanya Astra Motor Safety Riding Center Yogayakarta ini, makin banyak masyarakat yang teredukasi," tutup Sigit. (awa/jpnn)


JPNN.com  YOGYAKARTA - Astra Motor telah resmi membuka Safety Riding Center di Yogyakarta, Jumat (8/5). Safety Riding Center merupakan yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News