Dian Sastrowardoyo Duta Ibu Tangguh

Dian Sastrowardoyo Duta Ibu Tangguh
Dian Sastro. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - Keuletannya sebagai seorang pekerja seni dan menjadi ibu rumah tangga bagi kedua anaknya membuat Dian Sastro Wardoyo didaulat menjadi duta ibu tangguh.

Melalui tanggung jawab barunya tersebut, Dian pun berusaha untuk menginpirasi para perempuan indonesia untuk tetap gigih dalam menjalani kehidupannya.

”Jadi seorang ibu bebannya lumayan besar ya, karena kan kita harus persiapkan anak kita untuk tumbuh menjadi manusia yang baik, bahkan pada saat nanti kita enggak ada lagi,’ ujar Dian Sastrowardoyo dalam bincang-bincang bertajuk ‘Ibu Tangguh 3 Generasi’ di Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (19/8).

Dian mengaku peran sebagai seorang ibu disetiap zaman zaman memiliki tantangan yang berbeda-beda. Setiap generasi menghadapi persoalan yang tidak sama sehingga perlu berjuang untuk menjadikan anak-anak lebih baik.

”Arena hidup mereka yang jauh lebih enak dibanding aku. Bagaimana menghadapi dunia mereka yang keras nantinya,” katanya.

Hal itu untuk mempersiapkan kedua anaknya agar mampu menghadapi kerasnya kehidupan pada masa mendatang dan bisa menjadi orang yang bertanggung jawab.

”Makanya aku aware banget dan mempersiapkan mereka agar tangguh menghadapi itu, jadi aku sekarang menjadi ibu yang lebih disiplin dan tegas, mengajarkan mereka tanggung jawab yang simpel tapi benar dan mengajarkan mereka untuk menghargai hak dan kewajiban orang lain," tegas perempuan kelahiran Jakarta, 16 Maret 1982 itu

Kendati demikian didikan ibunya dimasa lalu bisa menjadi bekal penting menghadapi kehidupannya saat ini.

Keuletannya sebagai seorang pekerja seni dan menjadi ibu rumah tangga bagi kedua anaknya membuat Dian Sastro Wardoyo didaulat menjadi duta ibu tangguh.

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News