Dianggap Bersih, Elektabilitas Hanura Meningkat

Dianggap Bersih, Elektabilitas Hanura Meningkat
Dianggap Bersih, Elektabilitas Hanura Meningkat
JAKARTA - Elektabilitas Partai Hanura terus meningkat jelang Pemilu 2014. Peningkatan keterpilihan ini seiring dengan pencalonan Ketua Umum DPP Hanura, Wiranto sebagai kandidat presiden.

Temuan ini disampaikan Lembaga Klimatologi Politik (LKP). Dalam survei yang dilakukan angka elektoral Wiranto melonjak menyalip capres lain seperti Aburizal Bakrie dan Megawati Soekarnoputri.Begitu juga dengan Hanura, yang berhasil menyalip Partai Demokrat, PKS, bahkan Nasdem, yang sempat difavoritkan.

Direktur Eksekutif LKP, Usman Rachman menjelaskan elektabilitas Wiranto dan Hanura melesat naik karena sosok dan partai ini dipersepsikan publik sebagai sosok dan partai yang bersih. Faktor lain, karena memang mayoritas publik masih menghendaki agar presiden 2014 berlatarbelakang TNI.

Makanya kata dia, bersama dengan Prabowo, Wiranto berada di atas angin karena sama-sama berasal dari TNI."Intinya figur tersebut memiliki integritas dan ketegasan. Ketegasan bukan berarti otoriter, melainkan tegas mengambil sikap dan kebijakan dalam menyelesaikan persoalan bangsa," kata Usman di Jakarta, Senin (29/4).

JAKARTA - Elektabilitas Partai Hanura terus meningkat jelang Pemilu 2014. Peningkatan keterpilihan ini seiring dengan pencalonan Ketua Umum DPP Hanura,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News