Diaz Hendropriyono: Kita Justru Melihat Laut sebagai Hambatan

Diaz Hendropriyono: Kita Justru Melihat Laut sebagai Hambatan
Diaz Hendropriyono. Foto: ist for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA –  Staf Khusus Presiden, Diaz Hendropriyono mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus memahami dan mempraktikkan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila.

Dengan cara ini, Indonesia sebagai negara yang besar dan berdaulat sangat mampu menjadi sebuah negara kuat di mata dunia. 

Menurut Diaz, berkaitan dengan sila pertama, nilai Ke-Tuhanan bangsa Indonesia sudah sangat baik. 

"Namun, apresiasi terhadap nilai ketuhanan masih dapat diperluas dengan mempertimbangkan aspek ekonomi, sosial, dan lainnya," kata Diaz Hendropriyono saat menjadi pembicara dalam seminar bertajuk 'Memperkuat Karakter Pemuda dengan Internalisasi Nilai-Nilai Pancasila' yang diselenggarakan Fraksi Hanura MPR-RI dan Pengurus Pusat SAPMA Hanura, di Jakarta.

Nilai ketuhanan, lanjut Diaz, sangat perlu diimbangi oleh peningkatan nilai kemanusiaan dan toleransi dalam kaitannya dengan sila kedua.

Dalam kontesk kekinian, Diaz juga melihat, masyarakat masih membutuhkan sosialisasi lebih lanjut untuk dapat memahami sila ketiga dengan baik. 

Bangsa Indonesia pada hakikatnya merupakan bangsa maritim, tetapi Indonesia telah lama mengabaikan laut. 

“Kita justru melihat laut sebagai hambatan, bukan pemersatu,” ucap Diaz.

JAKARTA –  Staf Khusus Presiden, Diaz Hendropriyono mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus memahami dan mempraktikkan nilai-nilai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News