Dibantai Barito Putera, Pelatih Peseban: Ini Pelajaran yang Sangat Berharga

Dibantai Barito Putera, Pelatih Peseban: Ini Pelajaran yang Sangat Berharga
Suasana laga uji coba Barito Putera kontra Peseban Banjarmasin di Stadion 17 Mei Banjarmasin, hari ini. Foto: radarbanjarmasin/jpg

jpnn.com, BANJARMASIN - Barito Putera menggelar laga uji coba dengan Peseban, tim asal Banjarmasin dalam tajuk “derby badingsanak”, Rabu (21/6) malam.

Pada laga yang berlangsung di Stadion 17 Mei Banjarmasin, tersebut Peseban takluk 0-7.

Gol Barito Putera sendiri diboyong David Laly 3 gol, Yongky Aribowo dengan sepasang golnya dan masing-masing satu gol dicetak Dandi Maulana dan Dedi Hartono. Peseban bukan tanpa perlawanan.

Skuat pasukan Priyo Haryadi terlihat beberapa kali mengancam gawang Barito Putera yang dikawal secara bergantian oleh Shahar Ginanjar dan Januarius Toa Meka.

Meski harus menelan banyak gol, skuat asuhan Priyo Haryadi ini mengaku banyak mendapat pelajaran berharga dari para pemain Barito Putera yang notabene memiliki kualitas di atas mereka. Denny Indra dan kawan-kawan merasa beruntung bisa mendapat kesempatan menjajal kekuatan tim besutan Jacksen F Tiago itu.

Head coach Peseban Banjarmasin, Priyo Haryadi mengaku senang bisa beruji coba dengan Barito yang kini dibesut oleh pelatih sekaliber Jacksen F Tiago. Pasalnya, timnya banyak belajar dari para pemain The Yellow River di laga uji coba tersebut.

“Pasti, kami kalah kualitas pemain dan permainan. Namun, saya pribadi merasa beruntung melawan tim yang kualitasnya di atas kami sehingga menjadi tolak ukur sendiri bagi pemain saat menghadapi kompetisi sesungguhnya di Liga Zona Kalsel” ujarnya seperti dilansir Radar Banjarmasin (Jawa Pos Group) hari ini.

Priyo pun mengatakan jika dengan uji coba ini, pemainnnya yang notabene banyak dari putra daerah bisa mengerti jika tidak mudah untuk menjadi bagian skuat Barito Putera yang kini dibesut oleh Jacksen.

Barito Putera menggelar laga uji coba dengan Peseban, tim asal Banjarmasin dalam tajuk “derby badingsanak”, Rabu (21/6) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News