Dibuat di Amerika, Hanya Khusus Untuk Lanny Jaya

Samsung Berikan Bantuan 1.500 Solar Helix

Dibuat di Amerika, Hanya Khusus Untuk Lanny Jaya
Ilustrasi solar helix. Foto: kickstarter

jpnn.com, LANNY JAYA - PT. Samsung Indonesia menyerahkan 1.500 lampu solar cell atau solar helix kepada masyarakat Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Sabtu (18/3) lalu. Dengan bantuan ini siswa-siswi di Lanny Jaya bisa belajar pada malam hari.

Penyerahan ini diserahkan Wakil Presiden Samsung Indonesia Lee Kanghyun kepada Penjabat Bupati Lanny Jaya Sendius Wonda, didampingi Sekda Kabupaten Lanny Jaya Christian Sohilait, di SD Negeri Malagai.

Lanny Jaya adalah satu-satunya Kabupaten di Indonesia bahkan di dunia, yang mendapatkan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) solar helix dari PT Samsung. Bantuan ini mengucur salah satunya berkat presentasi Sekda Christian Sohilait beberapa bulan lalu di Korea.

Lampu solar helix ini sendiri pengisiannya mengandalkan cahaya matahari dan cukup dijemur selama empat jam, maka bisa digunakan lebih dari 10 jam. Lampu ini bisa juga dilipat.

“Saya benar-benar terharu, karena di Indonesia ini tidak semua sama dan saya baru pertama kali ke Lanny Jaya dan di sini masyarakat sangat kekurangan listrik dan untuk belajar malam saja anak-anak sekolah sulit. Oleh karena itu, Samsung membantu lampu untuk mereka, sehingga kami harap anak-anak ini bisa belajar dengan baik dan orang tua juga bisa melakukan kegiatan malam hari,” ungkap Lee kepada Cenderawasih Pos.

Dia menilai bantuan lampu sangat berguna untuk masyarakat Lanny Jaya dan dirinya berjanji akan menyampaikan keadaan di Lanny Jaya ini ke perusahaannya, sehingga ke depan PT Samsung bisa kembali membantu Kabupaten Lanny Jaya lagi.

Lee menjelaskan lampu helix tersebut tidak dijual di pasaran karena khusus dibuat di Amerika dan Samsung memberikannya khusus untuk Kabupaten Lanny Jaya. "Kami berikan 1.500 lampu ini dan ini kami buat di Amerika. Lanny Jaya kabupaten satu-satunya yang mendapatkannya,”pungkasnya.

Sementara itu Sekda Christian mengaku bangga Lanny Jaya mendapat perhatian dari PT Samsung. "Kami dapatkan 1.500 lampu yang bentuknya sangat sederhana bisa dilipat dan mudah dipegang dan dari bantuan ini membantu kegiatan anak sekolah belajar pada malam hari, dan juga bisa digunakan membantu pekerjaan ekonomi masyarakat di malam hari,” bebernya. (gin/jpnn)


PT. Samsung Indonesia menyerahkan 1.500 lampu solar cell atau solar helix kepada masyarakat Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Sabtu (18/3) lalu. Dengan


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News