Dibuka Kesempatan Atlet Pelajar Baru untuk 19 Cabang Olahraga

Dibuka Kesempatan Atlet Pelajar Baru untuk 19 Cabang Olahraga
Penerimaan pelajar atlet baru di Balai Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar. Foto : Humas Kemenpora

jpnn.com, SEMARANG - Dalam rangka menjaring atlet-atlet pelajar di provinsi Jawa Tengah, Balai Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (BPPLOP) Jawa Tengah melaksanakan seleksi penerimaan siswa baru pada 11-14 Juni 2019 di Komplek Olahraga Jatidiri Semarang.

Penerimaan itu cabor Bola Voli, atletik, Renang, Bola Voli Pasir, Bola Basket, Pencak Silat, Panjat Tebing, Panahan, Sepakbola, Tinju, Anggar, Taekwondo, Sepaktakraw, Karate, Gulat,Wushu, Sepatu Roda, Dayung, dan Difabel Atletik.

Seleksi ini dilakukan guna menggantikan atlet/siswa yang telah lulus ataupun yang terkena degradasi. Jumlah pendaftar online sejumlah 594 orang, lolos administrasi sejumlah 350 orang dan mereka berhak mengikuti test ketrampilan.

Dari hasil test keterampilan tersebut terpilih 115 orang untuk mengikuti test kesehatan, test psikologi dan test fisik untuk memperebutkan kuota sejumlah 78.

 

Semangat para calon atlet pelajar ini sangat luar biasa, apalagi mereka mendapatkan arahan dan suntikan motivasi dari Kabid PPLP, Asdep Pengelolaan Pembinaan Sentra dan SKO Dr. Surono, M.Pd. yang notabene adalah mantan atlet Jawa Tengah dan pernah di “gembleng” di komplek GOR Jatidiri Semarang dan juga Legenda Bulutangkis Indonesia, Luluk Hadiyanto yang berasal dari Kab. Blora, sebuah Kabupaten tertinggal di ujung timur provinsi Jawa Tengah.

Selain itu Kabid PPLP juga berharap akan lahir atlet pelajar tingkat dunia dari Jawa Tengah yang bisa diandalkan di kancah dunia. Demikian laporan singkat dari kota lumpia Semarang Jawa Tengah. (adv/jpnn)


Jumlah pendaftar online sejumlah 594 orang lolos administrasi sejumlah 350 orang dan mereka berhak mengikuti test keterampilan.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News