Dibuka Pendaftaran Beasiswa Kemenag dan ATN

Dibuka Pendaftaran Beasiswa Kemenag dan ATN
Dibuka Pendaftaran Beasiswa Kemenag dan ATN
Dibuka Pendaftaran Beasiswa Kemenag dan ATN

Kementerian Agama Republik Indonesia bekerjasama dengan Australian Technology Network of University (ATN) menawarkan skema beasiswa jenjang studi S-3 bernama MoRa-ATN Research and Innovation Scheme (MoARIS). Program beasiswa ini baru dimulai tahun 2017 dan telah dibuka pendaftarannya hingga 22 Mei 2017 mendatang.

Skema beasiswa MoRa-ATN Research and Innovation Scheme (MoARIS) memberikan peluang bagi staf dan tenaga pendidik di lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) untuk mengikuti pendidikan S-3 di lima universitas anggota ATN.

Mereka adalah Queensland University of Technology (QUT) di Brisbane, University of Technology of Sydney (UTS), RMIT University di Melbourne, University of South Australia (UniSA) di Adelaide dan Curtin University di Perth.
Adapun bidang studi yang ditawarkan dalam skema beasiswa MoARIS ini meliputi 11 bidang riset unggulan yang meliputi global bio-economy, data science, digital media technologies, energy technology and infrastructure, future industries, future industries; entrepreneurship; innovation and strategy, accountability, regulation and governance, business process managemen in governance and leadership, health determinant and health system, chronic disease and aging and STEM Education.

Dibuka Pendaftaran Beasiswa Kemenag dan ATN
Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI, Prof Kamaruddin Amin.

Iffah Nur Arifah


Country Manager Australian Technology Network of Universities (ATN) untuk Indonesia, Josephine Ratna mengatakan keistimewaan skema beasiswa MoARIS ini adalah pesertanya benar-benar disiapkan untuk mampu menjadi innovator dan terlibat langsung dalam penelitian yang berorientasi mencari solusi pada berbagai masalah di masa depan.

Perempuan kelahiran Surabaya ini, menambahkan peserta skema beasiswa MoARIS akan memiliki pengalaman studi yang amat menantang.

Seperti mereka diwajibkan menciptakan inovasi pada 2 tahun pertama studi mereka, dimana nantinya program inovasi ciptaan mereka akan ditampilkan dalam event Forum Inovasi yang juga akan menghadirkan kalangan dari sektor industri sebagai pihak yang berpotensi membantu mereka merealisasikan inovasi-inovasi tersebut.

Kementerian Agama Republik Indonesia bekerjasama dengan Australian Technology Network of University (ATN) menawarkan skema beasiswa jenjang studi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News