Dicari! Mama Laura, Penipu Arisan Online Ibu-Ibu

Dicari! Mama Laura, Penipu Arisan Online Ibu-Ibu
Uang. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PROBOLINGGO - Merasa tertipu ikut arisan online, sejumlah ibu di Kota Probolinggo, Jatim mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polresta Probolinggo.

Mereka melaporkan koordinator arisan yang membawa kabur uang peserta.

Para ibu ini melaporkan perempuan berinisial PU atau biasa dipanggil Mama Laura, karena uang arisan yang sudah disetorkan tak kunjung cair.

Hanya saja, karena malu para korban yang melapor enggan diminta wawancara.

Terkuaknya tipu-tipu arisan ini saat salah seorang peserta yang seharusnya mendapat undian bulan ini tak kunjung mendapat pencairan.

Saat korban mengecek akun Facebook pelaku sudah tidak aktif. Bahkan saat didatangi di rumahnya Pondok Gabriela Kelurahan Curahgrinting, Kecamatan Kanigaran, Mama Laura tak tampak.

Perekrutan arisan ini lewat media sosial Facebook. Pembayarannya dilakukan secara tunai di rumah pelaku. Rata-rata kerugian korban mencapai jutaan rupiah.

Menurut AKP Pujiyono, Kasat Reskrim Polresta Probolinggo, saat ini sudah ada 10 orang yang melapor terkait penipuan arisan.

Merasa tertipu ikut arisan online, sejumlah ibu di Kota Probolinggo, Jatim mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polresta Probolinggo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News