Didakwa Korupsi, Menteri Industri Kecil India Mundur

Didakwa Korupsi, Menteri Industri Kecil India Mundur
Menteri Industri Mikro, Kecil dan Menengah India, Virbhadra Singh. Foto : New India Express
NEW DELHI - Menteri Industri Mikro, Kecil dan Menengah India, Virbhadra Singh mengumumkan pengunduran dirinya Selasa (26/6), menyusul proses persidangan atas dirinya terkait tuduhan korupsi. Kasus ini dikabarkan semakin mencoreng citra Perdana Menteri Manmohan Singh yang pemerintahannya telah berungkali terguncang skandal korupsi.

“Saya sudah menyerahkan surat pengunduran diri kepada Bapak Perdana Menteri dan kini semua terserah dirinya mau menerimanya atau tidak,” ucap Virbhadra Singh dalam konferensi pers di New Delhi, kemarin.

Pengunduran diri tersebut dilakukannya selang sehari setelah Virbhadra dan istri menjalani sidang perdana di sebuah pengadilan di Himachal Pradesh. Virbhadra didakwa melakukan korupsi 23 tahun silam, saat masih menjabat Perdana Menteri di negara bagian Himachal Pradesh.

PBaik Virbhadra maupun istrinya telah membantah tuduhan korupsi. Namun seorang pejabat senior di kantor Perdana Menteri India menyebut Manmohan Singh tetap menerima pengunduran diri Virbhadra.

NEW DELHI - Menteri Industri Mikro, Kecil dan Menengah India, Virbhadra Singh mengumumkan pengunduran dirinya Selasa (26/6), menyusul proses

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News