Didampingi Ganjar, Jokowi Bagi-Bagi Kartu di Pekalongan

Didampingi Ganjar, Jokowi Bagi-Bagi Kartu di Pekalongan
Presiden Joko Widodo menyapa siswa penerima KIP di Pekalongan, Jawa Tengah, Senin (15/1). Foto: Biro Pers Istana

jpnn.com, PEKALONGAN - Presiden Joko Widodo kembali membagikan secara langsung Kartu Indonesia Pintar (KIP), dam Program Keluarga Harapan (PKH) kepada masyarakat di Pekalongan, Jawa Tengah, Senin (15/1).

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Presiden yang beken disapa Jokowi menyerahkan KIP kepada 1.784 penerima di Kota Batik.

Jumlah tersebut terdiri atas 699 pelajar SD, 458 pelajar SMP, 501 pelajar SMA/SMK, dan 126 untuk yang menempuh jenjang kesetaraan.

"Anak anak tahu, di kartu ini untuk yang untuk SD ada dana Rp 450 ribu, tahu ya? Yang SMP Rp 750 ribu. Untuk SMA/SMK Rp 1 juta. Sudah tahu semua ya?" kata Jokowi di SMA Negeri 1 Kajen, Kabupaten Pekalongan.

Di hadapan para pelajar penerima KIP, Kepala Negara berpesan agar bantuan pendidikan tersebut dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Dia mengingatkan jangan sampai dana untuk pendidikan itu disalahgunakan.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Negara juga turut menyerahkan kartu PKH kepada 1.000 keluarga prasejahtera.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dalam laporannya menyebutkan bahwa khusus di Pekalongan terdata sebanyak 21 ribu keluarga yang memperoleh PKH dengan total dana bantuan sebesar Rp 40 miliar.

"Untuk penerima manfaat di seluruh Jawa Tengah sebanyak 953.573 keluarga dengan total bantuan Rp 1,8 triliun," ujar Muhadjir.

Presiden Joko Widodo, didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, berkunjung ke Pekalongan, Jawa Tengah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News