Diduga Hina Agama Islam Andre Taulany Dilaporkan ke Bareskrim

Diduga Hina Agama Islam Andre Taulany Dilaporkan ke Bareskrim
Andre Taulany. Foto: RMOL

jpnn.com, JAKARTA - Masalah yang dihadapi komedian Andre Taulany datang bertubi-tubi. Andre bakal terseret kasus hukum.

Setelah sang istri dilaporkan atas dugaan penghinaan terhadap Prabowo Subianto, kini Andre yang dipolisikan karena ucapannya yang dianggap menghina agama. Adapun pihak yang melaporkan adalah Persaudaraan Alumni (PA) 212.

BACA JUGA: Dinilai Hina Ustaz Abdul Somad, Andre Taulany: Coba Lihat Versi Fullnya

Kepada Divisi Hukum PA 212 Damai Hari Lubis mengatakan, Andre diduga telah menghina Nabi Muhammad SAW. Penghinaan itu terjadi ketika Andre berbicara di acara talk show salah satu stasiun televisi swasta.

“Kami menyesalkan atas humor yang dibuat bukan hal untuk dihumorkan, bukan hal untuk lucu-lucuan karena menyangkut seorang Rasulullah," kata Damai Hari Lubis, Sabtu (4/5).

BACA JUGA: Andre Taulany: Alhamdulillah, Terima Kasih

Damai menambahkan, pihaknya sengaja melaporkan kasus ini ke Bareskrim karena ingin menguji hukum di Indonesia. Apakah masih ada kepedulian terhadap kasus ujaran kebencian yang dilakukan oleh figur publik atau artis.

Menurut Damai, apabila kasus ini dibiarkan, nantinya malah ada lagi kejadian serupa yang menjadikan agama sebagai bahan humor.

Andre diduga telah menghina Nabi Muhammad SAW ketika dia berbicara di acara talk show salah satu stasiun televisi swasta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News