Diduga Senjata Pasokan Mindanao

Diduga Senjata Pasokan Mindanao
Diduga Senjata Pasokan Mindanao
JAKARTA—Pengamat kepolisian yang juga dosen Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Farouk Muhammad mengatakan,  melihat dari hasil penggerebekan teroris di Aceh, dicurigai bahwa senjata yang digunakan para teroris ini berasal dari Mindanao, Philipina.

Farouk juga meyakini, bahwa aksi terorisme yang kembali mencuat di bumi Serambi Mekah, bukanlah sisa-sisa dari Gerakan Aceh Merdeka (GAM). Namun murni kegiatan pelatihan terorisme yang memanfaatkan kultur bumi Aceh yang sarat dengan nilai keislaman.

‘’Kalau soal senjata, saya curigai berasal dari Mindanao, Filiphina. Karena senjata sisa GAM ataupun senjata dari Amerika bukan tipe sama seperti yang digunakan teroris di Aceh. Terorisme ini tidak ada kaitannya dengan GAM. Ini murni kelompok baru yang memanfaatkan Aceh dengan kultur masyarakatnya,’’ kata Farouk saat ditemui di hotel Four Season, Jakarta, Selasa (9/3).

Bila melihat dari strategi persembunyian kelompok terorisme ini untuk menghindari sergapan polisi, Farouk meminta Polri mewaspadai kemungkinan kelompok terorisme ini menyusup ke kampung-kampung.

JAKARTA—Pengamat kepolisian yang juga dosen Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Farouk Muhammad mengatakan,  melihat dari hasil penggerebekan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News