Diduga Tergelincir, Veteran Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai

Diduga Tergelincir, Veteran Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai
Jasad Amrizal saat dievakuasi. Foto: padangekspres/jpg

jpnn.com, PADANG - Amrizal Rj Indo, 68, warga Pematangpanjang, Kabupaten Sijunjung, Padang, ditemukan warga tewas mengapung di sungai dekat irigasi Barung-Barung Belantai, Kecamatan Koto XI Tarusan, Minggu (9/7).

Korban adalah pengendara sepeda motor hitam Revo BA 2623 KS. Motor korban ditemukan warga tergeletak di sekitar jalan terban di Kenagarian Siguntur Tuo Kecamatan Koto XI Tarusan, sejak Jumat (7/7) lalu.

Korban diduga menabrak dinding jalan dan terjatuh ke jurang lalu dihanyutkan arus sungai. Korban ditemukan sekitar 10 kilometer dari lokasi ia terjatuh. Pertama kali ditemukan oleh warga yang pergi ke ladang dalam kondisi sudah tak bernyawa.

Warga segera memberitahukan kepada pihak berwajib soal penemuan mayat tersebut. Setelah diindentifikasi, ternyata mayat yang mengapung tersebut adalah korban yang jatuh ke dalam jurang di Kenagarian Sigunturtuo, yang telah dicari sejak dua hari lalu.

Kapolres Pessel AKBP Feri Herlambang didampingi Kapolsek Koto XI Tarusan AKP Sumardi mengungkapkan, korban ditemukan warga di belakang irigasi PT Adikarya Barung-Barung Belantai.

”Diduga korban tergelincir dari atas jalan terban dan kepala korban terbentur batu. Sehingga kehilangan kesadaran lalu terbawa arus sungai di bawah jalan tersebut,” ujarnya.

Setelah korban dievakuasi dibantu petugas SAR Pessel dan Padang, atas persetujuan keluarga korban yang ikut membantu melakukan pencarian, korban dibawa ke Puskesmas Barung-Barung Belantai untuk divisum. Setelah itu dibawa pihak keluarga untuk segera dimakamkan.

Sebelumnya, masyarakat dikejutkan ditemukannya satu unit sepeda motor di pinggir jalan tanpa pengendara dan sebuah helm tergeletak tidak jauh dari motor tersebut. Sebuah kado juga ditemukan dekat sepeda motor. Kado itu bertuliskan “Dari Herawati/Kadri Sijunjung”.

Amrizal Rj Indo, 68, warga Pematangpanjang, Kabupaten Sijunjung, Padang, ditemukan warga tewas mengapung di sungai dekat irigasi Barung-Barung Belantai,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News