Digelar September, Manado Fiesta Bakal Spektakuler

Sangat rugi jika tidak ambil bagian dalam kegiatan pariwisata ini.

Digelar September, Manado Fiesta Bakal Spektakuler
Wali Kota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut. Foto: Manado Post/JPNN.com

jpnn.com, MANADO - Sektor pariwisata ikut menjadi prioritas Pemkot Manado. Ini sejalan dengan program yang sedang digenjot Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut.

Rabu (21/6) lalu, ivent bertajuk Manado Fiesta 2017 kembali digaungkan. Kegiatan ini disebut F7. Terdiri dari tujuh kegiatan festival yakni FisCo, Fashion, Food, Fun Music, Flying, Fair and Faith. Disosialisasikan Pemkot Manado spektakuler di Four Points Sheraton Hotel Manado.

Wali Kota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut dalam penjelasannya mengatakan Manado Fiesta 2017 merupakan kegiatan pariwisata Kota Manado yang telah di-launching di Kementerian Pariwisata RI November 2016 lalu. Karena itu, pemerintah dan warga Kota Manado wajib mensosialisasikan dimana-mana agar banyak orang terutama wisatawan domestik dan mancanegara datang ke Manado.

"Pemerintah pusat lewat Kementerian Pariwisata telah menetapkan 15 tempat destinasi wisata di Indonesia. Kota Manado masuk salah satu destinasi wisata baru di Indonesia. Tentunya, kita harus siap dengan berbagai iven yang bisa menarik wisatawan datang ke Manado,” ujarnya.

Kegiatan Manado Fiesta 2017, lanjut GSVL, ivent yang harus sukses dan digelar pada September mendatang. Wali Kota GSVL menuturkan, dari road show sosialisasi yang baik di Lombok, Bali sampai luar negeri, warga Manado yang tinggal di luar menyatakan siap mensukseskan ivent bertaraf internasional tersebut.

"Sangat rugi bagi kita warga yang tinggal di Manado, jika tidak ambil bagian dalam kegiatan pariwisata ini. Sedangkan Kawanua di luar negeri saja mau pulang untuk ikut mensukseskan Manado Fiesta 2017, apalagi kita yang ada di Manado. Jadi saya minta kita semua berdoa, agar diberi kesehatan di hajatan tanggal 1-10 September nanti, karena saya yakin sangat ramai sekali, mohon dukungannya," tukas GSVL, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado yang juga Rektor Unima Prof Jullyeta PA Runtuwene.

Acara sosialisasi berlangsung sukses didukung penampilan spektakuler penyanyi muda berbakat Adelina Gracia Kristy Lumentut, putri ketiga keluarga Wali Kota Lumentut-Runtuwene. Tampil membawakan tiga lagu ciptaannya sendiri diantaranya berjudul ‘Terdiam’, Gracia berhasil menghipnotis ribuan hadirin dan undangan yang memadati Hall Four Points Hotel di kawasan jalan Piere Tendean boulevard tersebut.(jpg/mp/fri/jpnn)


Sektor pariwisata ikut menjadi prioritas Pemkot Manado. Ini sejalan dengan program yang sedang digenjot Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News